Laman

Sabtu, 24 Desember 2011

Makna Persahabatan

seorang sahabat yang tidak mengerti perasaan sahabat yang ia cintai, apakah pantas dikatakan sebagai seorang sahabat?
seorang sahabat yang hanya membutuhkan sahabatnya saat ia kesusahan, apakah pantas dikatakan sahabat?
seorang sahabat yang mempermainkan perasaan dan kepercayaan yang diberikan oleh sahabatnya terus menerus, apakah pantas dikatakan sebagai sahabat?

sahabat, apa sebenarnya sahabat itu? begitu mudahnya orang mengatakan "dia sahabat saya" padahal dia belum tentu bisa menjadi sahabat bagi orang yang dia maksud itu.

sahabat adalah istilah untuk dua orang atau lebih yang saling memahami, saling mengerti, saling mengisi, saling percaya, saling memberi, dan saling menerima. bukan hanya sepihak tapi hubungan timbal balik.
sahabat, bukan hanya memerlukan kata-kata manis yang keluar dari mulut seseorang, melainkan kejujuran meskipun itu menyakitkan. bukan hanya penyemangat dikala sedih atau susah, tetapi juga orang yang kita bagi kebahagiaannya.

banyak orang yang belum bisa membedakan mana "teman dekat" dan mana "sahabat" . padahal keduanya berbeda sama sekali. seribu teman dekat, tapi belum tentu satu diantara mereka adalah sahabat. sahabat seperti jodoh untuk kita, mungkin hanya satu diantara 1000 orang yang kita kenal.

ya, saya pernah kecewa karena persahabatan. tapi setelah saya berpikir dan sadar, ternyata itu bukanlah persahabatan. hanya pertemanan. bertahun-tahun pun anda berteman dengan seseorang, belum tentu dia adalah sahabat anda. renungkanlah, apakah dia ada bila anda butuh dia, dan apakah sebaliknya? apakah anda bisa mengerti dia atau sebaliknya??

sahabat bukanlah hubungan permainan, karena dalam persahabatan hati yang bertindak bukan otak atau yang lainnya. jadi kalau anda tidak yakin kalau dia bukan sahabat anda, berhati-hatilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

i don't hate comment. so comment this post, please. i will be glad..:D